DPD IKM Tangerang Mendistribusikan Bantuan Kepada Warga Minang Yang Terdampak Banjir

0
120
Bapak Indra Jaya pada saat penyerahan bantuan (foto/red)

TANGERANG, MMCIndonesia.id – Bencana banjir yang saat ini telah mengepung kawasan Jakarta dan sekitarnya, ternyata mendapat perhatian serius DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang. Meski oleh DPP IKM, kepengurusan ini telah dibekukan, tak membuat semangat mereka untuk berbagi dengan sesama pudar.

“Ini bukan masalah dibekukan atau tidak, ini masalah kemanusiaan. Kami DPD IKM Tangerang, jelas tak akan membiarkan saudara kita warga Minang di Kota Tangerang menjadi korban,” kata ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya ST.

Kepada mmcindonesia.id, Rang Kamang ini menyebutkan, dia telah menginstruksikan Satgas IKM untuk terlibat secara langsung dalam pendataan sekaligus pendistribusian bantuan bagi masyarakat Minang yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Satgas IKM harus jemput bola, tak ada ceritanya Satgas berleha-leha di rumah saat saudara kita menderita,” ucapnya dengan mimik serius.

Sekretariat DPD IKM Kota Tangerang, lanjut Indra dijadikan sebagai gudang logistik sebelum bantuan-bantuan yang terkumpul didistribusikan.

Tak hanya berpartisipasi dalam pendistribusian berupa logistik kebutuhan sehari-hari, DPD IKM Kota Tangerang kata Indra juga membagikan nasi bungkus.

“Kalau logistik berupa mie instan dan beras harus dimasak dulu, namun nasi bungkus bisa langsung dikonsumsi,” jelasnya.

Kepada seluruh warga Minang yang berdomisili di Kota Tangerang, melalui mmcindonesia.id dia mengimbau untuk tetap bersama, merapatkan barisan, apalagi di saat bencana seperti yang terjadi saat ini. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here