Bupati Lebak Minta Wartawan Bantu Sosialisasi Cegah Covid 19

0
64

LEBAK,MMCIndonesia.id – Bupati Lebak, H. Iti Octavia Jayabaya berharap awak media di Lebak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lebak) memberikan sosialiasasi melalui pemberitaan tentang pencegahan Covid 19. Ini disampaikan Bupati Lebak saat menerima anugrah hari Pers Nasional (HPN) Award 2021, Rabu (17/2/2021) di Pendopo Bupati Lebak.

Dikatakan Iti Octavia, peran awak media dalam pembangunan di Lebak sangat besar, walau pun kondisi yang serba sulit karena dampak pandemi, namun awak media masih konsisten memberitakan berbagai kegiatan Pemkab Lebak.

“Saya berterimakasih, teman-teman wartawan masih rajin memberitakan kegiatan-kegiatan Pemkab Lebak, walau kita tau saat ini kondisi keuangan sedang lesu, dan lebih banyak fokus ke penanganan covid 19,” kata Bupati Lebak.

Atas penghargaan Hari Pers Nasional Award yang diberikan oleh PWI dan SMSI Lebak untuk Kategori Abdi Negara Mitra Strategis Pers, Bupati Lebak memaknainya sebagai penyemangat dirinya untuk dalam membangun Lebak.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid didampingi sekretarisnya, RA Sudrajat dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lebak, Achmad Syarif saat menyerahkan penghargaan itu memyampaikan agenda Hari Pers Nasional di tingkat pusat maupun daerah berlangsung sederhana dan tidak mengundang kerumunan orang.

“Kita sudah bagikan Kitab Al-Qur’an ke mushola dan mesjid, juga ada pembagian telor ayam gratis. Di Radio Multatuli FM juga kita adakan talkshow. Dan seperti hari ini, ada pembagian HPN Award 2021 kepada tokoh publik yang dianggap memiliki peran dalam memajukan pers,” kata Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid.

Sedangkan Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif menyampaikan, saat ini ada perkembangan besar dunia Pers di Lebak dengan lahirnya beberapa media pers di Lebak.

“Ada 8 perusahaan Pers tergabung di SMSI, yang lahir dan perijinannya di Lebak, dan bayar pajak juga di Lebak, dan ini akan terus bertambah,” kata Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur dan Malingping. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here