Nabil Jayabaya Raih HPN Award 2021 Kategori Tokoh Masyarakat Motivator Pers

0
69
Ketua PWI Kabupaten Lebak menyerahkan Piagam HPN Award 2021 kategori Tokoh Masyarakat Motivator Pers, di kediaman Nabil Jayabaya Perumahan Mutiara Cempa, Kalanganyar Kabupaten Lebak, Senin (15/2/2021). Foto: Istimewa

LEBAK, MMCIndonesia.id –  Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid dan Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif mendatangi kediaman H. M. Nabil Jayabaya,  Perumahan Mutiara Cempa, Kalanganyar Kabupaten Lebak, Senin (15/2/2021), dalam rangka menyerahkan piagam Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021.

Nabil Jayabaya dinyatakan berhak atas HPN Award 2021 untuk Kategori Tokoh Masyarakat Motivator Pers, kata Fahdi Khalid, Ketua PWI Kabupaten Lebak.

Dia yang juga Ketua BPC Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Lebak dinilai berhasil bangun sinergi dengan semua kalangan dan jaga kondusifitas daerah. Kategori ini diberikan kepada Nabil Jayabaya karena dinilai  berkontribusi melalui ide, saran dan partisipasinya mendukung pengembangan Pers di Kabupaten Lebak.

“Bapak Nabil Jayabaya, sangat responsive terhadap kegiatan yang terkait dengan kegiatan organisasi PWI dan SMSI, baik itu pelatihan atau Uji Kompensi,” tambah Fahdi Khalid.

Fahdi Khalid juga memgapresiasi, banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan ketua Gapensi Kabupaten Lebak ini untuk membantu masyarakat di Lebak.

“Sebagai insan jurnalis, PWI siap menjadi media publikasi kegiatan baksos Gapensi karena bisa jadi teladan kepedulian sosial bagi warga lainnya,” kata dia.

Sementara itu Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lebak, Achmad Syarif mengatakan dukungan pemangku kepentingan dan elemen masyarakat untuk memajukan pers sangat dibutuhkan.

“Pers sebagai pilar demokrasi sangat butuh dukungan dari masyarakat, maka pelaku pers juga mesti bersinergi dengan semua kalangan, termasuk dengan kalangan pengusaha,” kata Ketua SMSI Lebak,  Achmad Syarif.

Sementara H. Nabil Jayabaya, usai menerima piagam, menyatakan penghargaan ini memacu menumbuhkembangkan semangat  pengabdian demi kemajuan daerah,” kata Nabil Jayabaya.

Lanjut owner Bil Group ini, dirinya mengapresiasi  PWI dan SMSI Lebak yang telah memberikan perhatian kepada tokoh masyarakat dengan penghargaan HPN Award.

“Sangat bagus, Hari Pers oleh PWI dan SMSI ternyata juga diadakan bhakti sosial. Saya sangat apresiasi.  Organisasi pers yang ada di Lebak harus bisa sama-sama menjaga kondusifitas,” pungkasnya.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM,   berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di  Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur dan Malingping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here