Ketua DPD IKM Kota Tangerang Menolak Keras DPD IKM Tandingan

0
448
Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., saat konferensi pers di Kantor DPD IKM Kota Tangerang Jalan Teuku Umar Nomor 5A Karawaci, Kota Tangerang, Jumat malam (12/2/2021). Foto: Iskandar P Hadi

TANGERANG, MMCIndonesia.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., menolak keras DPD IKM Kota Tangerang tandingan yang baru dilantik oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minangkabau (DPP IKM) Andre Rosiade.

Hal tersebut disampaikan Indra Jaya dalam sebuah konferensi pers di Kantor DPD IKM Kota Tangerang Jalan Teuku Umar Nomor 5A Karawaci, Kota Tangerang, pada Jumat malam, (12/2/2021).

Hadir dalam konferensi pers Jumat malam, Wakil Ketua Bastian Caniago, Wakil Ketua Edi Palai, Wakil Sekretaris Ali Imran, Ketua DPC Kecamatan Karawaci, Ketua DPC Kecamatan Benda, dan perwakilan pengurus tingkat kecamatan, Bundo Kanduang Siti, serta Satuan Tugas (Satgas) DPD IKM Kota Tangerang.

Hari in, Jumat (12/2/2021) menjadi hari yang sangat memprihatin bagi kita semua warga Minagkabau di Kota Tangerang. Hari ini sangat kita sayangkan telah terjadi kekisruhan dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Bahwa hari ini telah terjadi proses pelantikan DPD IKM Tandingan di Kota Tangerang oleh Ketua Harian Andre Rosiade, kata Indra Jaya dalam pernyataannya.

“Kami, warga IKM Kota Tangerang menolak dengan tegas dan tidak mengakui DPD IKM Kota Tangerang yang baru dilantik oleh  Ketua Harian Andre Rosiade,” tegasnya.

Oleh karena itu, kami mewakili masyarakat Minang di Kota Tangerang akan terus melalukan kegiatan-kegiatan dan kegiatan organisasi DPD IKM Kota Tangerang sebagai wadah pemersatu masyarakat Minang di perantauan, tambahnya.

Penolakan oleh Ketua DPD IKM Kota Tangerang terhadap DPD IKM mendapat dukungan penuh dari pengurus DPD IKM dan 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKM Kecamatan.

Bastian Caniago pada kesempatan itu mengatakan, kami bersama 13 DPC IKM dan masyarakat Minang yang ada di Kota Tangerang tetap solid mendukung DPD IKM Kota Tangerang yang dipimpin oleh Indra Jaya, ungkap Bastian yang diamini oleh segenap yang hadir.

Di tempat terpisah, Ketua Bidang Keagamaan DPP IKM, Tofik Abas mengajak teman-teman di DPP IKM untuk melihat secara jernih militansi dan kebersamaan warga IKM Kota Tangerang dan fakta di lapangan.

“Membangun kebersamaan masyarakat Minangkabau dalam Jumat Berkah dan kegiatan lain serta membentuk 13 DPC  IKM Kecamatan bukan hal yang mudah,” paparnya.

Oleh karena itu, sarannya kepada Pak Indra dan DPD IKM Kota Tangerang untuk tetap aktif melakukan kekiatan sosial seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here