Politisi Gerindra Terima Penghargaan HPN Award 2021 dari PWI Lebak

0
95
Politisi dari Partai Gerindra, H. Oong Syahroni menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak untuk kategori tokoh publik yang aktif membangun relasi baik dengan awak media, Rangkasbitung, Rabu (10/2).

LEBAK, MMCIndonesia.id – Politisi dari Partai Gerindra, H. Oong Syahroni menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN)  Award 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak untuk kategori tokoh publik yang aktif membangun relasi baik dengan awak media.

Penghargaan dalam rangkain Hari Pers Nasional 2021 itu diberikan di Sekretariat PWI Lebak, Balong Rancalentah Rangkasbitung, Rabu (10/2).

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, tokoh-tokoh yang diberikan penghargaan sudah melalui seleksi panitia dengan mempertimbangkan kiprah yang bersangkutan mendukung kemajuan pers di Kabupaten Lebak.

Lanjut dia, kategori penghargaan antara lain soal keterbukaan informasi, kontribusi, relasi dan kiprah tokoh tersebut dalam pembamgunan.

“Haji Oong sebagai politisi, sejak menjabat sebagai anggota DPRD Lebak hingga DPRD Provinsi dikenal sangat dekat dan mudah saat dibutuhkan informasinya untuk kepentingan pemberitaan.

Pertimbangan lainnya kata Fahdi Khalid, kiprah H. Oong sebagai pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) sangat gigih dalam memperjuangkan nasib petani.

“Semoga pemberian penghargaan ini bisa menjadi pengingat dan motivasi kepada  semua putra Lebak untuk berkontribusi dalam pembangunan melalui jalurnya masing-masing,’ papar Ketua PWI Lebak.

Sementara itu, H. Oong Syahroni, mengungkapkan terima kasihnya atas penghargaan  HPN Award 2021 yang diberikan oleh PWI dan SMSI Lebak.

“Walau pun dalam hati saya merasa berat menerima penghargaan ini, namun semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk terus berjuang di DPRD Banten. Saat terus akan memperjuangkan nasib para petani, sesuai dengan latar belakang saya,” kata Haji Oong Syahroni.

Sementara itu, Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif pada kesempatan itu mengemukakan, organisasi perusahaan media yang dipimpinnya siap untuk mempublikasikan dan membantu mempromosikan komoditi yang dihasilkan petani khususnya di Lebak.

“Ada sekitar 1200 perusahaan media online se-Indonesia, lebih dari 100 media berita online se Banten dan di Lebak sementara ini ada 8 perusahaan media online yang bergabung di SMSI. ini bisa dikerjasamakan untuk mendukung memajukan pertanian,” kata Ketua SMSI lebak, Achmad Syarif.

Penyerahan penghargaan akan berlangsung bertahap hingga akhir Februari 2021.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM,   berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI akan memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di sekitar Rangkasbitung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here