Danlanal Letkol Budi Iryanto Sambangi Journalist Boarding School

0
18
Danlanal Armada Wilayah Barat Letkol Budi Iryanto bersama Ketua Harian PHRI Banten GS. Ashok Kumar berkunjung dalam rangka silaturahmi ke Journalist Boarding School, Jum'at (22/1/2021). Foto: Istimewa

CILEGON, MMCIndonesia.id – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Armada Wilayah Barat Letnal Kolonel (Letkol) Budi Iryanto bersama Ketua Harian PHRI Banten GS. Ashok Kumar berkunjung dalam rangka silaturahmi ke Journalist Boarding School, Jum’at (22/1/2021).

Dalam silaturahmi ini, Budi Iryanto menyampaikan perjalanan kariernya. Pria kelahiran Manokwari ini masuk ke Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejak tahun 1995 menempuh pendidikan dasar di Magelang sampai tahun 1998. Setelah lulus di pendidikan dasar ia melanjutkan pendidikan kelautan dan ditugaskan di kapal perang Surabaya.

“Dulu saya masuk Taruna Akabri Laut tahun 95, ikut tes-tes sampai akhir dan terpilih sama panitia di Angkatan Laut,” ujar Budi.

Ia memaparkan, Selesai pendidikan tersebut ia langsung ditugaskan di Armada Wilayah Timur selama 22 tahun dan kini dipindah tugas di Armada Wilayah Barat.

“Ya inikan tugas siap engga siap harus siap, kehidupan besar saya ini ada di wilayah timur. Sekarang dipercaya untuk memimpin Armada Wilayah Barat (Jakarta-Sumatera:red),” Paparnya.

Ia berharap, tentara kedepan terus bersinergi dengan masyarakat dan melakukan evaluasi. Ia juga mengingatkan untuk laksanakan 5M prokes, tidak boleh lengah dari pertahanan dan keamanan, latihan berkurang, untuk pertahanan dan keamaan harus waspada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here