0
150
Ribuan orang memenuhi bantaran saluran Induk Blimbing Singomerto Desa Kalipelus Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara Jawa Tengah Minggu (4/9/2022) untuk mengikuti mancing gratis yang digelar relawan ganjar Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Ribuan warga mengikuti mancing gratis di saluran Induk Blimbing Singomerto Desa Kalipelus Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara Jawa Tengah Minggu (4/9/2022).

Acara ini digelar oleh Relawan Ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, Puser Bumi,Ganjar Milenial Center, Gerakan Pemuda Nusantara dan DGP8 Jawa Tengah serta relawan lainnya.
“Kami menyediakan 500 kilogram ikan lele dan lima ekor ikan master. Dimana, bagi warga yang berhasil mendapatkan ikan master tersebut akan kami berikan hadiah,” kata Slamet Supriadi, Ketua panitia mancing gratis berhadiah ini.

Lomba mancing ini diikuti oleh masyarakat Banjarnegara dari berbagai wilayah serta kabupaten tetangga. Tidak hanya kaum laki-laki, perempuan juga turut serta. Bahkan, anak-anak juga tak ketinggalan. Berbekal kail dan umpan, mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan ikan lele.
“Selain mendapatkan ikan lele secara gratis, bagi mereka yang dapat ikan master berhak untuk hadiah,” lanjut Slamet

Untukmenyemarakan acara, panitia juga menggelar orgen tunggal untuk meramaikan acara.

Para peserta memenuhi tepi aliran irigasi sawah sepanjang 700  meter. Ada yang duduk dan ada pula peserta yang berdiri sesuka hati mereka. Sembari bercanda gurau, peserta tampak berkali-kali memperoleh ikan lele.
“Semula kami menargetkan hanya 1000 pengunjung, namun realitanya yang datang sampai 5000 orang, jadi sepanjang area pemancingan dipenuhi pengunjung dan penggemar mancing,”tmbahnya

Ahmad, Warga Kecamatan Bawang mengaku mengikuti acara mancing gratis karena memang mempunyai hobi memancing, apalagi mancing gratis.
“Mumpung gratis dan tidak ada kegiatan di rumah, lebih baik ikut mancing ikan disini. Lumayan, hasilnya bisa dimasak untuk makan bersama keluarga,” katanya dilokasi
Lomba mancing gratis berhadiah ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.
Sebagaimana diketahui, Relawan Ganjar di Banjarnegara terus mengkampanyekan Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat Persiden RI kepada masyarakat.
Mancing gratis merupakan kegiatan awal yang melibatkan seluruh relawan, Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga telah melakukan berbagai aksi sosial diantaranya dengan melakukan tebar ikan di sejumlah sungai di Banjarnegara.
Menurut panitia, kegiatan tersebut berdampak positif bagi masyarakat. Sebab, selain memberikan hiburan dan hadiah, juga berdampak terhadap perekonomian warga sekitar. Seperti misalnya, warga bisa berjualan di sekitar lokasi dan juga membuka tempat penitipan kendaraan. (Ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here