KPK di Minta Tingkatkan Monitoring Untuk Selamatkan Keuangan Negara

0
156

Mmcindonesia.id,Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh dalam rapat kerja bersama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta lembaga antirasuah itu untuk meningkatkan pemberantasan korupsi melalui upaya pencegahan lewat monitoring demi menyelamatkan keuangan negara.

“Meningkatkan upaya pencegahan dan penindakan korupsi secara simultan dan pelaksanaan monitoring guna menyelamatkan keuangan dan aset negara serta mencegah kerugian negara,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh saat membacakan kesimpulan rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

Komisi III DPR RI juga meminta KPK untuk meningkatkan pemberantasan korupsi melalui upaya pencegahan dan penindakan yang dilakukan secara simultan.

Selain itu, Komisi III DPR RI meminta KPK untuk meningkatkan pemantauan dan kolaborasi dengan aparat penegak hukum demi peningkatan efektivitas penanganan perkara korupsi.

“Dan koordinasi dengan seluruh kementerian/lembaga dan instansi dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Pangeran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here