Sekda Banjarnegara Minta KORRI dan PGRI Dukung Program Pembangunan

0
190
Sekda Banjarnegara Minta KORRI dan PGRI Dukung Program Pembangunan .(foto/amr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara -Pemkab Banjarnegara menggelar upacara peringatan HUT ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Rabu  (30/11/22) di Alun-alun Banjarnegara.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto selaku inspektur upacara menyampaikan, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Banjarnegara bedasarkan rilis BPS tanggal 21 November 2022 meningkat sebanyak 1,11%, dari 67,86 % menjadi 68,61 %.

Hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh meningkatnya rata-rata lama sekolah penduduk Banjarnegara dari tahun 2021, yaitu 6,75 tahun menjadi 6,84 tahun pada 2022

“Dengan kondisi ini saya berharap peran KORPRI dan PGRI bisa terus bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara,” katanya

HUT KORPRI dan PGRI ini, lanjutnya, merupakan momentum yang tepat untuk menjalin keharmonisan dan sinergi.

“KORPRI dan PGRI menjadi lokomotif terdepan dalam pembangunan untuk mencerdaskan anak bangsa dan menjadi abdi masyarakat,” katanya.

Usai upacara dilaksanakan, diserahkan penghargaan Satya Lancana kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sureng Yudha yang dilakukan oleh Sekda bersama jajaran Forkopimda Banjarnegara. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here