Peringati HUT Korpri dan PGRI, Pemkab Banjarnegara dan Dishanpan Propinsi Gelar Bazar Pangan Muran dan Pasar Tani

0
154
PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto meninjau salah satu stan pasar tani.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Pemkab Banjarnegara  bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jawa Tengah menggelar Bazar Pangan Murah dan Pasar Tani. Bazar diikuti oleh 30 petani dan pelaku UMKM sektor pertanian, di   alun-alun Banjarnegara, Jum’at (18/11/22).

Acara tesebut digelar Pemkab melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara dalam upaya stabilitasi harga pangan  sekaligus memperingati HUT ke-51 Korpri serta HUT ke-77 PGRI.

Ketua penyelenggara  yang juga Plt. Kepala Distankan Herrina Indri Hastuti menjelaskan , dampak kondisi geopoloitik global telah mulai dirasakan oleh seluruh masyarakat, salah satunya adalah inflasai untuk beberapa komoditas strategis.

“Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah dalam mengendalikan laju inflasi, Selain menggelar operasi pasar, juga digelar bazar pangan murah, dengan tujuan untuk menekan terjadi inflasi dan membantu masyarakat mendapatkan harga pangan yang murah dan terjangau,” kata Herrina.

Ia menjelaskan, dalam  kegiatan ini juga dibagikan sembako gratis bagi masyarakat sebanyak 500 paket yang merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto S.H dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus dan anggota KORPRI serta seluruh pengurus dan guru atas HUT ke-51 KORPI dan HUT ke-77 PGRI.

Ia juga memberikan apresiasi kepada DISHANPAN Jawa tengah beserta OPD terkait, atas bantuan 500 paket sembako, serta subsidi dan fasilitasi dalam pelaksanaan Bazar Pangan Murah dan Pasar tani.

“Kami yakin kegiatan Bazar Pangan Murah dan Pasar Murah ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Banjarnegara dan bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam upaya stabilisasi harga pangan,” katanya

Selain penyelenggaraan Bazar murah, pada kegiatan ini juga diadakan senam bersama, pembagian sembako serta pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Banjarnegara. (ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here