Dialog PT. GeoDipa dan Masyarakat Sekitar Diwilayah Perusahaan, Pemkab Banjarnegara Berharap Masyarakat Bisa menjaga Kondusifitas disekitar di Lingkungan Perusahaan

0
131
Pemkab Banjarnegara, PT. GeoDipa dan Masyarakat Sekitar Diwilayah Perusahaan Adakan Musyawarah Jaga Kondusifitas di Lingkungan Perusahaan.(foto/doc)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengggelar musyawarah dengan masyarakat, pemerintah Desa Karangtengah serta PT Geo Dipa Energi (Persero) terkait dengan kelanjutan pembangunan PLTP Dieng Unit 2 di Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara , Jateng pada hari Senin (24/10/2022) kemarin.

Musyawarah dilakukan usai Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengadakan tinjauan lapangan ke area pembangunan proyek PLTP Dieng Unit 2.

Sempat terjadi ketegangan di antara masyarakat. Selaku penyelenggara, Pemkab Banjarnegara menunda sementara jalannya musyawarah, untuk meredam ketegangan. Musyawarah pun dilanjutkan dan dilakukan secara terpisah antara masyarakat penolak dan pendukung.

Sebagai informasi tambahan sebelum agenda berlangsung, sebagian masyarakat memasang spanduk di Balai Desa yang baik yang memberikan dukungan maupun kontra terhadap pengembangan PLTP Dieng Unit 2 di Desa Karangtengah.

Proses musyawarah ini pun dilakukan secara berimbang untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

PT Geo Dipa Energi (Persero) menegaskan bahwa sebagai salah satu undangan dalam musyawarah ini, dalam ketegangan yang sempat terjadi, pegawai GeoDipa tidak terlibat apalagi melakukan tindakan represif.

Kami mengapresiasi Pemkab Banjarnegara selaku penyelenggara dengan mengikuti seluruh proses kegiatan dengan baik. Kami berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto pada kesempatan tersebut menyampaikan poin-poin hasil diskusi, diantaranya mempersilakan GeoDipa untuk mengambil material-material yang masih tersimpan di Pad-38 atau eks mes PLN yang berlokasi di Desa Karang Tengah.

Seluruh peserta sudah sepakat untuk menjaga wilayah Dieng Banjarnegara untuk tetap kondusif. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here