Tiba di Banjarnegara, 133 Jemaah Haji Banjarnegara Disambut Haru Keluarga

0
10
133 jemaah haji Kloter 31 BAnjarnegara tiba kembali di Banjarnegara. Jemaah disambut Sekretaris Daerah dan keluarga di Pendapa Dipayudha Adigraha pada Sabtu Sore pukul 16.00 WIB.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Jemaah Haji Kloter 31 Kabupaten Banjarnegara Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB tiba kembali di Banjarnegara.

Sebanyak 133 jemaah haji tiba dalam keadaan selamat dan sehat di BanjarnegaraKedatangan Kloter 31 jemaah haji ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Jemaah dijemput langsung olreh PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmato di Debarkasi Haji Haji Donohudan, Boyolali, Solo dan diberangkatkan ke Banjarnegara pada pukul 11.00 WIB.

Setibanya di Pendapa Dipayuda Banjarnegara, 131  jemaah haji disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto .

Tim pemandu haji daerah (TPHD)  Banjarnegara H Nasyiah Ningrum mengatakan, semua kegiatan para Jemaah berjalan selama melakukan ibadah haji berjalan lancar.

“Ada yang beda saat pemberangkatan dan pemulangan, saat mau berangkat rsasanya capek, namun setelah menjalankan ibdah semua diberi kemudahan meskipun cuaca di mekkah mencapai  44 derajat namun tidak mengurangi nilai ibadah dan menjadikan kemabruran haji kita,” katanya saat menyampaikan laporan kepada Bupati dan Forkompinda di Pendapa Dipayuda.

Ia juga berharap agar kemambruran para Jemaah  bisa di pertahankan dengan jalinan silaturahmi serta melaksanakan nilai ibadah lainnya.

Sekda Banjarnegara Indarto saat menerima Jemaah mengaku sangat mensyukuri karena  para Jemaah haji saat pulang dalam kondisi lengkap.

“Saya sangat bersyukur karena para Jemaah semua pulang dalam keadaan sehat , kami mengharapkan mudah – mudahan yang sudah melaksanakan haji menjadi mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Sekda juga meminta agar predikat haji mabrur perlu dipertahankan akhir hayat dan bisa memotovasi keluarga agar bisa melaksanakan ibadah sebaik baiknya.

“Kami menghimbau bapak ibu sekalian bisa menjadi panutan dan pelopor bagi masyarakat Banjarnegara kepada kepedulian kepada masyarakat di Banjarnegara yang masih memtutuhkan uluran tangan kita,” lanjutnya

Selanjutnya Jelaah Haji yang tergabung dalam kloter 32 dijadwalkantiba di BAnjarnegara pada pukul 16.00 WIB seperti halnya Kloter 31.

“Besok Jumlah Jemaah sebanyak 260, mestinya 261, namun karena sakit 1 Jemaah dipulangkan duluan pada minggu lalu,”kata Kepala Kemenag Banjarnegara Karsono.(adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here