FKMB Tambora Jakarta Barat Adakan Giat Sosial Santunan Anak Yatim dan Jumat Berkah

0
143

Jakarta, MMCIndonesia.id – Dalam rangka Jumat berkah, Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Tambora membagikan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa kepada warga sekitar Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (18/02/22) malam.

Kegiatan ini dipimpin oleh DPC FKMB Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang diketuai oleh Ardi HS. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh FKMB dalam rangka program bakti sosiial dan FKMB Peduli.

“Niat tulus untuk berbagi itu datang dari hati dan ikhlas, tidak mengharapkan imbalan apapun dan tidak ada unsur politik apspun,  itulah yang dilaksanak di DPC FKMB Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dengan slogan  Sabar Syukur dan Sedekah (3S).

“Alhamdulillah dengan berbagi kita tak akan membuat kita kekurangan dan dengan memberi tidak akan membuat kita kelaparan selagi itu kita lakukan dengan hati yang iklas dan  semua akan terasa mudah dan, ‘‘Ujar Ardi HS Ketua DPC FKMB Kecamatan Tambora.

“Ditempat yang sama Waketum Bid. Oganisasi Kaderisasi Keanggotan (OKK) FKMB, Edi Mexsuvery dan Wasekjend FKMB Suryanto yang lebih akrab dipanggil pak Ryan, dalam kegiatan rutin mereka berkunjung ke DPC-DPC dalam rangka mendengar serta menampung aspirasi dari masyarakat untuk kepentingan pengembangan organisasi,” ucapnya.

“Melihat sepak terjang DPC FKMB Tambora yang selalu konsisten dengan program – program yang mereka lakukan waketum FKMB Bid OKK mewakili Ketua Umum FKMB Indra Jaya ST.SH, memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada teman – teman pengurus DPC FKMB Tambora hanya satu kata yang bisa saya katakan untuk FKMB Tambora Yaitu SALUT dan BANGGA ,” ujarnya.

Bagaimana tidak Selain membagikan santunan Yatim Piatu dan Dhuafa DPC Tambora juga melakukan Bakti Sosial setiap 2 bulan sekali dengan membagikan sembako serta kebutuhan pokok lainnya, DPC FKMB Tambora yang mayoritas anggotanya adalah pedagang kaki 5 dan pasar malam bahkan mampu menyekolahkan gratis empat orang anak yatim di sebuah pesantren. Ini adalah sebuah aksi nyata Bahwa FKMB hadir ditengah masyarakat Minang di perantauan benar – benar memberikan manfaat bagi orang di sekitarnya dan patut dijadikan contoh bagi DPW, DPD, dan DPC lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here