Kejar Target Vaksinasi di Banjarnegara GeoDipa Gandeng KODIM 0704 Vaksin 1000 Warga Sekitar Perusahaan

0
107
Salah satu warga di sekitar area perusahaan PT. Geo Dipa Unit 2 mendapatkan vaksin.(foto/ahr)

MMCindonesia.Banjarnegara – Mendukung upaya percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” bersama dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 0704 Banjarnegara menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 bertajuk “GeoDipa Sinergi untuk Negeri” di Kantor Lapangan Proyek Dieng 2.

Pada program vaksinasi tersebut sebanyak 1.000 lebih dosis vaksin disuntikan kepada warga di sekitar wilayah kerja perusahaan .

“Target vaksin untuk saat ini adalah 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja proyek PLTP Dieng 2, “ kata Project Manager Dieng 2  Henky Irawan Jumat (10/12/2021).

Henky menambahkan,  untuk memberikan kemudahan kepada warga yang akan melaksanakan vaksinasi, pihak PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit 2 Dieng memberikan pelayanan antar jemput bagi warga dari 6 desa di sekitar wilayah operasi kerja PLTP 2.

Sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan dan penyebaran covid-19, pihak perusahaan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tercipta  gelaran vaksinasi yang ramah bagi para lansia, disabilitas dan anak-anak.

“Agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan nyaman kami juga melengkapinya dengan menyediakan ruang menyusui dan toilet terpisah,  para peserta vaksinasi juga diberikan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19,” lanjutnya

Dia juga mengatakan bahwa program Sentra Vaksinasi COVID-19 tersebut adalah untuk mendukung percepatan capaian target vaksinasi Pemerintah, juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Kami dari Geo Dipa mengucapkan terima kasih kepada KODIM 0704 Banjarnegara karena telah bersinergi dalam menggelar program Sentra Vaksinasi COVID-19 bersama, kami juga memberiakan apresiasi kepada masyarakat yang turut membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, khusunya di Banjarnegara,” tambahnya

Komandan KODIM 0704 Banjarnegara Letkol ARH Sujeidi Faisal mengatakan kegiatan ini kita laksanakan  rangka mengejar target cakupan vaksin nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Kami bersinergi dengan GeoDipa untuk mengajak kepada masyakarakat yang belum vaksin untuk  mengikuti vaksin agar tercapai kekebalan tubuh, kami selalu siap dalam memberikan dukungan vaksinasi untuk masyarakat,” katanya.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here