Wagub Audy Puji Percepatan Capaian Vaksinasi di Sijunjung

0
220

Sumbar, MMCIndinesia.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memuji percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung yang sudah mencapai 25 persen dan diyakini mencapai 40 persen dalam dua minggu ke depan.

“Antusiasmenya luar biasa termasuk untuk pelajar SMP. Ada yang pesertanya 80 persen dari jumlah siswa. Bahkan di SMP 10 Sijunjung ini pesertanya sampai 99 persen. Dari ratusan pelajar hanya dua orang yang tidak mendapatkan izin dari orang tuanya,” katanya usai meninjau vaksinasi di SMP N 10 dan SMK N 4 Sijunjung, Senin (27/9/2021).

Dengan antusiame itu diyakini capaian vaksinasi di Sijunjung akan meningkat secara signifikan, bisa mengalahkan Kabupaten Dharmasraya yang kini capaiannya paling tinggi.

Dalam kesempatan itu Wagub juga mengajak orang tua siswa, bahkan orang tua majlis guru untuk ikut divaksin karena capaian vaksinasi untuk lansia adalah yang paling rendah.

Ia menyebut stok vaksin di Sumbar masih mencukupi karena itu masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapat vaksin.

“Berapapun kekurangannya akan kita kirimkan dari provinsi. Jadi stok yang ada di kabupaten/kota dihabiskan saja secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah mengatakan jumlah orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin tidak banyak. Ke depan pihaknya akan terus sosialisasikan dan memberikan pemahaman agar orang tua mau memberi izin.

“Mudah-mudahan semua bersedia memberikan izin karena ini adalah ikhtiar supaya kondisi kembali normal dan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan,” ujarnya.

Selain itu dengan vaksinasi sehingga kondisi normal, perekonomian akan kembali bergerak sehingga usaha masyarakat bisa bangkit kembali.

Ikut dalam kunjungan Wagub meninjau vaksinasi tersebut
Kadis kesehatan Prov Sumbar,
Unsur Forkopimda Sijunjung dan pihak sekolah. (Falsanar/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here