DPP FKMB Sediakan Mobil Ambulance Gratis untuk Masyarakat

0
20

Tangerang, MMCIndonesia.id -Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (FKMB) telah dilaksanakan serah terima mobil APV dari penjual ke Ketua DPP-FKMB Indra Jaya, S.T, yang dihadiri oleh Penasehat FKMB Cpm Yuda Mukri, wakil ketua OKK Edi Mexsuvery, wakil ketua bidang agama Taufik Abbas dan pengurus lainnya, di kantor DPP FKMB Rukan Teuku Umar, Blok A/5, Kelurahan- Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang – Banten (22/7/2021).

Ardianto wakil ketua bidang sosial bencana “mengatakan dengan melihat situasi dan kondisi pandemic yang terus berkembang, dan tidak bisa diprediksi entah kapan selesainya, serta dengan kondisi masyarakat yang terjangkit virus cukup banyak memakan korban jiwa dengan angka kematian sangat tinggi, dengan sulitnya fasilitas jasa ambulance karena keterbatasan unit. Maka DPP FKMB Ketum dan jajaranya berusaha keras untuk menyediakan unit ambulance bebas biaya (gratis) untuk masyarakat minang dan masyarakat umum yang membutuhkan,” ucapnya

Selanjutnya Taufik Abbas wakil ketua Bidang Agama / Dakwah mengatakan syiar FKMB untuk membangun kebaikan untuk Umat khususnya masyarakat Minangkabau di rantau atau di ranah yang dapat memberikan manfaat. Dalam ayat Alquran disampaikan
“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang mengajak kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Merekalah orang-orang beruntung” (QS Ali Imran:104).

“Barangsiapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapat (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu.” (QS. Al-Qashas ayat 84).

Dan dilanjutkan dengan
“Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya” (QS. Al-An’am ayat 160).
Semoga dengan adanya Ambulance gratis untuk Umat, ini dapat menjadi ladang pahala buat semua pengurus FKMB maupun masyarakat Minangkabau,” terangnya.

Indra Jaya ketua umum FKMB “mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan seluruh anggota FKMB yang telah menyumbangkan tenaga dan fikiran serta sebagian rizkinya, sehingga mobil ambulance ini tersedia, mobil ini dapat dipergunakan oleh siapapun, khususnya masyarakat Minangkabau, kedepannya mohon dukungan dan doanya insyaallah akan disediakan mobil ambulance setiap propinsi di Indonesia.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here