DPW Jabodetabek Iluni SMA N 1 Sungai Limau Gelar Isra’ Mi’roj & Santunan Yatim

0
61
Datuk Rangkayo Mudo Abdul Gani Arif, salah satu pendiri SMA N 1 Sungai Limau. Foto: Iskandar P Hadi

TANGERANG, MMCIndonesia.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabodetabek Ikatan Alumni (Iluni) Lintas Angkatan SMA Negeri 1 Sungai Limau, Sumatera Barat menggelar Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim di Gedung Ikrars  Jalan Nuri No 16 RT 008 RW 003, Cipadu Jaya , Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (17/3/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim tersebut dihadiri oleh salah satu Pendiri SMA N 1 Sungai Limau, Datuk Rangkayo Mudo Abdul Gani Arif, Pengurus DPP Iluni SMA N 1 Sungai Limau yang diwakili oleh Edi, Ketua DPW Jabodetabek Iluni SMA N 1 Sungai Limau, Marsohan Tanjung, Ketua IKRARS, Rustam Tanjung, dan para Alumni Lintas Angkatan SMA Negeri 1 Sungai Limau di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Peringatan Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Ridwan Chan (Angkatan 87) dilanjutkan dengan pembacaan sari tilawah oleh Eka Putri Asnita (Angkatan 95). Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan-sambutan.

Pada kesempatan pertama, Ketua Panitia, Kamil Ade Putra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengurus dan seluruh anggota Iluni SMA N 1 Sungai Limau yang telah bekerja keras untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

DPW Jabodetabek Ikatan Alumni (Iluni) Lintas Angkatan SMA Negeri 1 Sungai Limau, Sumatera Barat menggelar Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim di Gedung Ikrars Jalan Nuri No 16 RT 008 RW 003, Cipadu Jaya , Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (17/3/2021).
Foto: Iskandar P Hadi

“Kegiatan ini telah dipersiapkan selama lebih kurang satu bulan dengan mengerahkan seluruh anggota dari angkatan 1983 hingga angkatan 2013 atau 30 angkatan. Alhamdulillah  Peringatan Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim dapat terlaksana dengan baik,” kata Kamil.

Pada kegiatan kali ini Panitian berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 63.600.000 (Enam Puluh Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), berasal dari sumbangan seluruh angkatan dari Angkatan 83 hingga Angkatan 2013. Dana tersebut kemudian diserahkan kepada anak-anak Yatim sebanyak 25 orang dengan masing-masing anak memperoleh Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah), lanjut Kamil.

Di tempat yang sama Ketua DPW Jabodetabek Iluni SMA N 1 Sungai Limau, Marsohan Tanjung, mengatakan bahwa, Peringatan Isra’ Mi’raj dan Santunan Anak Yatim, hari ini, Rabu (17/3/2021) bertepatan dengan Hari Lahir Iluni SMA N 1 Sungai Limau yaitu tanggal 17 Maret 2018.

Foto: Iskandar P Hadi

Sementara itu, Datuk Rangkayo Mudo Abdul Gani Arif, salah satu pendiri SMA N 1 Sungai Limau dalam sambutannya mengatakan, berdirinya SMA N 1 Sungai Limau adalah Amanat UUD 1945. SMA N 1 Sungai Limau, kini beralamat di Jalan Raya Pariaman – Tiku KM 18, Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Kimau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Pada awal berdirinya, kami minta ijin kepada Bupati agar Pendopo Kabupaten bisa kami pinjam untuk gedung SMA N 1 Sungai Limau. Setelah Bupati mengijinkan, kami baru bisa menerima murid, lanjut Datuk Rangkayo Mudo Abdul Gani Arif.

Kepada anak-anakku sekalian, para alumni dari lintas angkatan ini, saya ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan hari ini. Semoga para alumni terus bisa membanggakan Almamater dan terus dapat membangun citra SMA N 1 Sungai Limau, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here