News

Diterpa Issue Hoax, Indra Jaya: DPD IKM Kota Tangerang Tetap Solid

KOTA TANGERANG, MMCIndonesia.id – Dalam beberapa hari terakhir, DPD IKM Kota Tangerang diterpa issue tak sedap. Dalam issue yang beredar di masyarakat dan sosial media (Sosmed) tersiar kabar bahwa seolah-olah DPP IKM mengirimkan surat kepada DPD IKM Kota Tangerang  tentang pencabutan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD IKM Kota Tangerang.

Menanggapi beredarnya issue tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., dengan tegas menyatakan bahwa kabar tersebut adalah hoax.

“Kabar tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Indra Jaya dalam sebuah pernyataan sikap yang dihadiri pula oleh Sekretaris DPD IKM Kota Tangerang Alimarisan dan Ali Imran, Penasihat DPD IKM Kota Tangerang, Edi Mexsufery beserta jajaran pengurus DPD, serta para Ketua DPC IKM dan perwakilan 13 DPC IKM yang ada di Kota Tangerang, di Kantor DPD IKM Kota Tangerang, Jalan Teuku Umar Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (31).

Sampai dengan hari ini, DPD IKM Kota Tangerang tidak pernah menerima sepucuk surat atau konfirmasi apapun dari DPP IKM. Sampai detik ini kami tidak pernah menerima apapun dari DPP terkait issue tersebut.

“Oleh karena itu DPD IKM Kota Tangerang meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Minangkabau agar dapat mengambil sikap secara bijak. Jangan terpancing akan provokasi jangan terpancing akan isu-isu yang tidak jelas sumbernya yang ujung-ujungnya untuk kepentingan pribadi,” tambahnya.

Mari kita sama-sama mengambil sebuah pelajaran berharga di akhir tahun 2020. “Di Kota Tangerang sudah terbentuk 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang artinya sudah terbentuk DPC yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di semua kecamatan di Kota Tangerang.

Hari ini kami DPD IKM Kota Tangerang tetap berjalan dengan 13 DPC dengan semua kepengurusan DPD sampai tuntas. Dan DPD IKM Kota Tangerang sudah mensosialisasikan kartu tanda anggota (KTA) gratis dengan menggunakan t-cash dan itu akan dipergunakan sebagai kartu tanda anggota IKM yang terdaftar secara organisasi.

Hari ini pula, lanjut Indra, saya juga meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKM agar dapat segera meluruskan issue yang dapat memicu keresahan di masyarakat.  Kita IKM memiliki pemikiran yang sangat bijaksana yang sangat paham berorganisasi dan etika tentang organisasi.

“Kami paham betul bahwa Pengurus DPP IKM adalah pribadi-pribadi yang sangat baik dan sangat bijak dalam mengambil keputusan. Semoga masalah ini dapat segera diselesaikan dengan baik.”

Menghadapi tahun baru 2021 semoga semua masyarakat Indonesia diberikan kesehatan dan terlindungi dari semua wabah. Semoga ekonomi masyarakat dapat kembali pulih, kita berharap semua konflik di negeri ini dapat kembali baik dan semua silaturahim persaudaraan indonesia dapat terjalin dengan baik, pungkas Indra Jaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button